Miindung ka Waktu,
Mibapa ka Zaman

Kartu RFID untuk Mahasiswa Angkatan 2016

Mahasiswa baru 2016 mendapatkan kartu anggota perpustakaan berbasis teknologi Radio Frequency Identification (RFID). Kartu ini didesain dalam bentuk card bank. Selain berteknologi RFID, kartu ini pun dilengkapi dengan barcoding system, sehingga dapat digunakan transaksi secara ganda, yaitu untuk bertransaksi menggunakan piranti ber-RFID atau mesin scanner.

Kecepatan transaksi dengan menggunakan kartu RFID hanya memerlukan waktu dua detik, sehingga memercepat antrian peminjaman. Kartu dengan teknologi RFID merupakan terobosan baru dari Pusat Perpustakaan UIN Bandung, yang proses produksinya dilakukan tidak di dalam negeri, melainkan di luar negeri.

Kartu RFID ini menyimpan data lengkap mahasiswa, walaupun di bagian muka kartu hanya tertulis Nomor Induk Mahasiswa (NIM). Kartu ini didesain dengan format minimalis, yaitu hanya menyimpan data tulisan singkat. Identitas lembaga hanya tertulis dalam bentuk singkatan, yaitu "SGD".  Kata SGD merupakan identitas pokok untuk menyebut Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Kolom

Yang Terhormat para Calon Kepala Daerah!

Ketegangan psiokologis politik masyarakat Indonesia sedang kumat saat ini, seiring dengan perhelatan Pilkada serentak 2018 yang tinggal menghitung hari. Ketegangan psikologis ini semakin bertambah, karena dalam beberapa bulan ke depan, kurang lebih dua bulanan lagi, akan muncul nama-nama calon Presiden yang semakin membuat cenat-cenut kepala masyarakat Indonesia.

Selengkapnya...

Gedung Pusat Perpustakaan
Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
Jl. AH Nasution No. 105 Bandung
Jawa Barat, Indonesia
Telp. (022) 6370 0715

email: lib@uinsgd.ac.id

BCMath lib not installed. RSA encryption unavailable