Miindung ka Waktu,
Mibapa ka Zaman

Profil Perpustakaan

Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual yang amat penting dalam fungsinya sebagai pusat layanan informasi yang diperlukan oleh civitas akademika dalam mencapai program Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pada dasarnya Perpusatakan Pusat UIN Sunan Gunung Djati Bandung merupakan peralihan nama dari Perpustakaan IAIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang didirikan pada tanggal 8 April 1968. Dari tahun ke tahun, ia senantiasa memperlihaktan peningkatan yang signifikan baik menyangkut sarana dan prasarana, buku-buku, kitab-kitab maupun sumber daya manusianya. Perpustakaan berlokasi di Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jl. Raya A.H. Nasution No. 105 Tlp. (022) 7800525 di atas areal tanah seluas 2100m2 dengan memiliki 4 lantai.

Seiring dengan berubahnya status IAIN menjadi UIN sesuai dengan (SK) Keputusan Presiden Nomor 57 tahun 2005, maka nama perpustakaan pun ikut berubah menjadi "Perpustakaan Pusat Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung".

Kolom

Orde Politik Sehat

Menurut M. Umer Chapra (1989), dalam Islam and Economic Development, orde politik sehat (healthy political order) adalah sebuah orde politik yang bertanggung jawab pada konstitusi, kekuasaan diyakini dan dijalankan sebagai amanah, musyawarah merupakan tumpuan utama penyelesaian berbagai persoalan, dan lahirnya persamaan individu di depan hukum.

Selengkapnya...

Gedung Perpustakaan Pusat
Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
Jl. AH Nasution No. 105 Bandung
Jawa Barat, Indonesia
Telp. (022) 6370 0715