Miindung ka Waktu,
Mibapa ka Zaman

MPS Baru Mempercepat Layanan

Pusat Perpustakaan UIN Bandung menambah piranti layanan otomatis untuk peminjaman dan pengembalian. Piranti yang dimaksud adalah mesin Multi Purpose Station (MPS), yang berbasis pada software Radio Frequency Identification (RFID).

Melalui mesin MPS yang baru, durasi proses peminjaman dan pengembalian buku sangat cepat, hanya membutuhkan hitungan detik. Untuk proses peminjaman hanya membutuhkan waktu 1.3 detik, sedangkan untuk pengembalian lebih cepat lagi.

Kehadiran MPS baru ini tidak lepas dari perhatian Rektor UIN Bandung terhadap Pusat Perpustakaan, yang menginginkan agar perpustakaan berbasis kepada teknologi digital yang serba modern. Rektor UIN Bandung, Prof.Dr. H. Mahmud, M.Si, berobsesi agar perpustakaan UIN Bandung menyajikan layanan yang serba digital dengan layanan serba cepat dan prima.

Kolom

Yang Terhormat para Calon Kepala Daerah!

Ketegangan psiokologis politik masyarakat Indonesia sedang kumat saat ini, seiring dengan perhelatan Pilkada serentak 2018 yang tinggal menghitung hari. Ketegangan psikologis ini semakin bertambah, karena dalam beberapa bulan ke depan, kurang lebih dua bulanan lagi, akan muncul nama-nama calon Presiden yang semakin membuat cenat-cenut kepala masyarakat Indonesia.

Selengkapnya...

Gedung Pusat Perpustakaan
Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
Jl. AH Nasution No. 105 Bandung
Jawa Barat, Indonesia
Telp. (022) 6370 0715

email: lib@uinsgd.ac.id

BCMath lib not installed. RSA encryption unavailable