Miindung ka Waktu,
Mibapa ka Zaman

MPS Baru Mempercepat Layanan

Pusat Perpustakaan UIN Bandung menambah piranti layanan otomatis untuk peminjaman dan pengembalian. Piranti yang dimaksud adalah mesin Multi Purpose Station (MPS), yang berbasis pada software Radio Frequency Identification (RFID).

Melalui mesin MPS yang baru, durasi proses peminjaman dan pengembalian buku sangat cepat, hanya membutuhkan hitungan detik. Untuk proses peminjaman hanya membutuhkan waktu 1.3 detik, sedangkan untuk pengembalian lebih cepat lagi.

Kehadiran MPS baru ini tidak lepas dari perhatian Rektor UIN Bandung terhadap Pusat Perpustakaan, yang menginginkan agar perpustakaan berbasis kepada teknologi digital yang serba modern. Rektor UIN Bandung, Prof.Dr. H. Mahmud, M.Si, berobsesi agar perpustakaan UIN Bandung menyajikan layanan yang serba digital dengan layanan serba cepat dan prima.

Kolom

Orde Politik Sehat

Menurut M. Umer Chapra (1989), dalam Islam and Economic Development, orde politik sehat (healthy political order) adalah sebuah orde politik yang bertanggung jawab pada konstitusi, kekuasaan diyakini dan dijalankan sebagai amanah, musyawarah merupakan tumpuan utama penyelesaian berbagai persoalan, dan lahirnya persamaan individu di depan hukum.

Selengkapnya...

Gedung Perpustakaan Pusat
Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
Jl. AH Nasution No. 105 Bandung
Jawa Barat, Indonesia
Telp. (022) 6370 0715