Miindung ka Waktu,
Mibapa ka Zaman

Kunjungan Studi Perpustakaan IAIN Kediri ke Perpustakaan UIN SGD Bandung

Bandung, Selasa 12 Desember 2023 Pusat Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung menerima kunjungan dari Perpustakaan IAIN Kediri. Kunjungan perpustakaan ini merupakan bagian dari kegiatan benchmarking oleh IAIN Kediri ke beberapa unit yang ada di UIN Sunan Gunung Djati Bandung diantaranya ke unit akademik, keuangan, dan perpustakaan. Kunjungan ke Pusat Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini dipimpin langsung oleh kepala Perpustakaan IAIN Kediri Bapak Komarudin dan disambut langsung oleh Kepala Pusat Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung Bapak Dr. Agus Abdul Rahman, S.Psi., M.Psi., Psikolog, CIPP beserta para koordinator dan pustakawan.

Dalam sambutannya Kepala Perpustakaan IAIN Kediri, Bapak Komarudin menyampaikan bahwa Kota Bandung khususnya UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini bukan merupakan tempat asing bagi kami, khususnya saya sendiri yang merupakan almamater atau lulusan dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Lebih lanjut beliau yang berasal dari Jawa Barat, daerah Kuningan ini menyampaikan bahwa sebagai sesama Perpustakaan di lingkup PTKIN dan Kementerian Agama, silaturahmi dan ikatan persaudaraan ini harus terjalin dan dijaga dengan baik. Senada dengan Kepala Perpustakaan IAIN Kediri, Kepala Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, khususnya para pustakawan dapat saling belajar, tidak hanya pihak perpustakaan IAIN Kediri yang akan mendapatkan ilmu, akan tetapi pihak perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung juga pasti mendapatkan ilmu dari pihak IAIN Kediri. Hal ini terlihat dari diskusi antar para pustakawan dari kedua pihak seputar kegiatan kepustakaan dan kepustakawanan ketika kegiatan library tour di lapangan.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk tindaklanjut kerjasama yang telah terjalin secara resmi sebelumnya antara perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan Perpustakaan IAIN Kediri, dan diharapkan menjadi kegiatan awal yang mampu diteruskan untuk kegiatan tindaklanjut-tindaklanjut berikutnya dalam mengembangan kualitas layanan dan manajemen di masing masing perpustakaan.

BCMath lib not installed. RSA encryption unavailable