Miindung ka Waktu,
Mibapa ka Zaman

Geliat Akademik di "Rumah Ilmu"

Pusat Perpustakaan UIN Bandung berhasil bertransformasi menjadi rumah ilmu. Berbagai event ilmiah terselenggara di ruang seminar Pusat Perpustakaan, seperti seminar nasional, internasional, pelatihan, dan berbagai event ilmiah lainnya. Para dosen dan civitas akademika UIN Bandung menjadikan Pusat Perpustakaan sebagai sentra perbincangan pengetahuan.

Berbagai fasilitas presentasi akademik tersedia secara lengkap di ruang seminar Pusat Perpustakaan. Jaringan internet yang bersinyal kuat, ketersediaan infokus yang serba canggih, dan  sound system yang memadai, ditambah ruangan berbentuk teater, menjadikan para penggiat akademik merasa nyaman untuk berkegiatan di ruangan Seminar Pusat Perpustakaan.

Rektor UIN Bandung, Prof.Dr.H. Mahmud, M.Si, merasa senang karena mimpinya telah menjadi kenyataan, yaitu menjadikan Pusat Perpustakaan sebagai tempat perhelatan akademik. Mimpi Rektor UIN Bandung lainnya, yang saat ini telah menjadi kenyataan adalah Pusat Perpustakaan dijalankan dengan berbasis pada teknologi informatika yang serba canggih dan serba satu klik. Penggunaan teknologi RFID, yang telah menjadi icon Perpustakaan UIN Bandung, memudahkan dan memercepat layanan literasi bagi para pemustaka. Pelayanan literasi bagi para pemustaka hanya membutuhkan hitungan detik, untuk setiap transaksi. Kecepatan dan kemudahan transaksi mendorong geliat kujungan para pemustaka ke Pusat Perpustakaan, ditambah layanan pengembalian buku yang beroperasi 24 jam.

 

BCMath lib not installed. RSA encryption unavailable