Miindung ka Waktu,
Mibapa ka Zaman

Kerjasama Perpustakaan UIN SGD Bandung dan UIN KHAS Jember

Awal Tahun 2022 Pusat Perpustakaan terus memperluas jaringan kerjasama antar Perpustakaan, terkhusus antara sesama Perpustakaan PTKIN yaitu dengan Perpustakaan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember (UIN KHAS). Kerjasama ini tidak terlepas dari kegiatan kunjungan benckmarking yang dilaksanakan oleh UIN KHAS Jember kepada UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada akhir Januari 2022. Penandatanganan naskah kerja sama ini dilakukan langsung oleh kedua Kepala Perpustakaan yaitu Bapak Dr.  H. Opik Taupik Kurahman dari Perpustakaan UIN SGD Bandung dan Bapak Dr. H. Roni, S.Pd., M.Pd bertempat di aula meeting lantai 1 gedung Pusat Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dalam kunjungannya Perpustakaan UIN KHAS Jember sangat tertarik dengan penerapan teknologi informasi dan komunikasi yang digunakan oleh perpustakaan UIN Bandung, dimana proses layanan sudah dilakukan secara digital dan mandiri dengan menggunakan teknologi MPS dan RFid, tidak hanya itu perpustakaan UIN Bandung juga didukung oleh dukungan tim IT dan lembaga PTIPD (Pusat Data) dalam pengembangan layanan layanan berbasis digital, sampai yang paling terkini untuk menanggapi situasi pandemi covid-19 pusat perpustakaan UIN SGD Bandung mengembangkan sistem bebas pustaka yang dapat diakses melalui jaringan internet secara online sehingga memudahkan para pemustaka dalam layanan ini.

Pihak Perpustakaan UIN Bandung juga sangat tertarik dan belajar banyak dari Perpustakaan UIN KHAS Jember yang telah lebih dahulu menuju jenjang internasional dengan keunggulan dengan menjadi pusat Manuskrip Nusantara. Dengan adanya kerjasama antar perpustakaan ini diharapkan kedepannya dapat saling memberikan dukungan serta sharing ilmu yang positif untuk perkembangan dunia perpustakaan khususnya dikalangan Perpustakaan PTKIN bahkan di llingkup perpustakaan seluruh indonesia.

BCMath lib not installed. RSA encryption unavailable