Miindung ka Waktu,
Mibapa ka Zaman

Kunjungan Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang

Jum'at, 08 Oktober 2021 Pusat Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung menerima dan menyambut kunjungan dari pihak Pusat Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang. Dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi covid 19 dan PPKM Jawa Bali, rombongan Pusat Perpustakaan Raden Fatah Palembang yang dipimpin langsung oleh kepala perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang, Ibu Dra. Nirmala Kusumawatie, S.IP, M.Si beserta jajaran pustakawan dan staff nya

berkunjung dalam rangka benchmarking perpustakaan untuk menghadapi proses akreditasi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, dimana sebelumnya Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah terlebih dahulu melaksanakan proses akreditasi. Bertempat di ruang aula seminar lantai 1 gedung Pusat Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, para tamu disambut langsung oleh kepala Pusat Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Bapak Dr. H. Opik Taupik Kurahman beserta seluruh pustakawan dan staff perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kegiatan inti lainnya dalam kunjungan ini adalah terjalinnya kerjasama yang ditandai oleh penandatangan naskah MoU antara pihak Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang dengan pihak Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang dipimpin langsung oleh masing masing kepala perpustakaan. Kegiatan berlanjut dengan penayangan video profile masing masing perpustakaan dalam rangka memberikan gambaran kondisi perpustakaan kedua belah pihak. Selanjutnya sebagai sebuah saudara yaitu perpustakaan yang sama sama bernaung dibawah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Kementerian Agama Republik Indonesia, kedua pihak perpustakaan saling sharing informasi satu sama lain mengenai kondisi layanan, sarana prasarana serta pengelolaan atau manajemen perpustakaan.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan lebih memperluas lagi jejaring antar Perpustakaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri khususnya dan untuk kemajuan serta perkembangan perpustakaan ke arah yang lebih baik lagi kedepannya.

BCMath lib not installed. RSA encryption unavailable