Miindung ka Waktu,
Mibapa ka Zaman

Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung Kembali Raih Nilai Akreditasi A

Tahun 2021 Pusat Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali meraih hasil akreditasi A dengan nilai yang sangat baik. Hasil ini diraih setelah sebelumnya diadakan kegiatan visitasi akreditasi perpustakaan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada tanggal 25 September 2021 yang di asesori oleh bapak Drs. Supriyanto, M.Si, bapak Tisyo Haryono, MLS, dan bapak Drs. Bambang Supriyo Utomo, M.Lib. Pusat Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung resmi mendapatkan hasil akreditasi A dengan nomor sertifikat 0303/LAP.PT/IX.2021 dengan masa berlaku 5 tahun sampai tahun 2026.

Selain dapat mempertahankan predikat nilai akreditasi A ini, Pusat Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengalami peningkatan nilai dari akreditasi sebelumnya pada tahun 2018 yang lalu, dimana nilai yang didapatkan sebelumnya adalah sebesar 92 meningkat pada akreditasi saat ini menjadi sebesar 95. Penilaian akreditasi tahun 2021 ini meliputi 6 komponen utama perpustakaan perguruan tinggi yaitu komponen koleksi, komponen sarana dan prasarana, komponen layanan perpustakaan, komponen ketenagaan, komponen pengelolaan dan penyelenggaraan, serta komponen penguat.

Dengan dicapainya nilai akreditasi sangat baik ini tentunya bukan menjadi akhir dari tujuan Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, akan tetapi menjadi awal baru dalam meningkatkan kualitas layanan perpustakaan kepada pemustaka untuk menjadi lebih baik lagi dan terus berkembang seiring dengan kemajuan era teknologi informasi saat ini. Hasil akreditasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh pimpinan dan staf di perpustakaan yang terdiri dari pustakawan dan tenaga perpustakaan, serta seluruh sivitas akademik dan stakeholder di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung  yang senantiasa membantu pengembangan perpustakaan.

BCMath lib not installed. RSA encryption unavailable