Miindung ka Waktu,
Mibapa ka Zaman

Fasilitas Jurnal Internasional Online dari Kemenag

Pusat Perpustakaan UIN Bandung mendapat hak akses terhadap jurnal-jurnal internasional online dan Early Arabic Printed Books from the British Library (1475-1900) melalui database Gale yang difasilitasi oleh Kementerian Agama RI.

Jurnal online dan buku-buku berbahasa Arab multi disiplin dapat diakses full-text oleh para mahasiswa, dosen, dan karyawan di laman infotrac.galegroup.com/itweb/kemenag17 melalui jaringan internet UIN Bandung atau jaringan komputer pada Pusat Perpustakaan. Berbagai artikel berbobot tersedia pada database yang dimaksud. Fasilitas berharga ini semakin melengkapi koleksi elektronik yang tersedia di Pusat Perpustakaan UIN bandung. Sebelumnya, Perpustakaan UIN Bandung telah melanggan jurnal-jurnal online internasional dari Ebsco dan Cambridge Journals. Selamat menikmati.

Kolom

Demokrasi: Bidah Politik?

Apakah ketika kita menerima demokrasi dalam keadaan sadar? Jangan-jangan, pilihan kita terhadap sistem demokrasi itu karena latah dan terpengaruhi oleh euforia global, tanpa memertimbangkan kultur, tradisi, dan karakter budaya bangsa. Caci maki antara kader partai dengan sesamanya, saling serang antarpendukung calon kepala daerah, dan bentrok antara demonstran dengan pihak keamanan, itu semua itu atas nama dan demi demokrasi.

Selengkapnya...

Gedung Pusat Perpustakaan
Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
Jl. AH Nasution No. 105 Bandung
Jawa Barat, Indonesia
Telp. (022) 6370 0715

email: lib@uinsgd.ac.id