Miindung ka Waktu,
Mibapa ka Zaman

1200 Pemustaka Mengunjungi Perpustakaan Pusat Setiap Hari

Kunjungan para pemustaka ke Pusat Perpustakaan UIN Bandung mengalami peningkatan. Berdasarkan pantauan data secara realtime, setiap hari Pusat Perpustakaan UIN Bandung dikunjungi, rata-rata, oleh 1200 orang, kecuali untuk hari Jumat.

 

Secara khusus untuk hari Jumat layanan dibuka mulai jam 13.30-19.00, sehingga jumlah pengunjung berbeda dengan hari-hari aktif yang lainnya, yaitu di kisaran 800 pengunjung, mengingat waktu kunjungan yang lebih pendek.

Peningkatan kunjungan dari para pemustaka ke Pusat Perpustakaan UIN dikarenakan berbagai fasilitas yang mengalami peningkatan, seperti layanan mandiri melalui mesin MPS dan pengembalian mandiri melalui bookdrop. Layanan tersebut memudahkan para pemustaka untuk bertransaksi.

Salah seorang Pemustaka, Ayni (Mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan), mengaku bahwa kondisi perpustakaan saat ini membuat dirinya semangat untuk mau belajar di Pusat Perpustakaan. Layanan yang serba cepat, lanjut Ayni, menjadikan dirinya semangat untuk datang ke Pusat Perpustakaan, ditambah layanan yang serba mandiri menjadikan dirinya terdidik menjadi "konsumen Perpustakaan" yang cerdas.

Ayni mengharap jumlah mesin layanan peminjaman mandirinya ditambah. "Supaya lebih nyaman lagi dan lebih cepat di saat melakukan transaksi peminjaman," katanya. ***

BCMath lib not installed. RSA encryption unavailable