• LP2M
  • Berita
  • UIN Bandung Mengutus 7 Reviewer Mengikuti Pembekalan

UIN Bandung Mengutus 7 Reviewer Mengikuti Pembekalan

Puslit-NEW. Proposal penelitian harus memiliki potensi publikasi. Pernyataan ini disampaikan Kamaruddin Amin saat membuka acara Pembekalan Reviewer Nasional PTKI Negeri.

Reviewer telah menempuh seleksi melalui Litapdimas. Suatu sistem pangkalan data yang dibangun oleh Subdit Penelitian, Publikasi Ilmiah dan Pengabdian kepada Masyarakat Kementerian Agama RI.

"Proposal harus dirumuskan dalam rangka memproduksi ilmu. Memiliki tingkat orisinalitas dan novelty atau kebaruan. Manfaat bagi masyarakat. Dan memiliki potensi publikasi". Demikian disampaikan oleh Dirjen Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin.

UIN Bandung mengutus tujuh orang untuk mengikuti acara ini. Ahmad Ali Nurdin, Jajang A. Rohmana, Asep Supianuddin, Sulasman, Ana Widiana, Mada Sanjaya dan Moh. Nurul Subkhi.

Puslit akan melaporkan hasil kegiatan ini kepada Rektor. Seluruhnya ada 18 Dosen yang terpilih menjadi Reviewer Nasional PTKI Negeri. Pembekalan akan dilakukan bertahap. "Ini baru Gelombang I", imbuh Wahyudin Darmalaksana.

Disiapkan untuk Gelombang II Muhammad Ali Ramdhani, Aan Hasanah, Nina Nurmila, Rahayu Kariyadinata, Hasniah Aliah, Ade Yeti Nuryantini, Bebeh Wahid Nuryadin, Syahrul Anwar, Moeflich Hasbullah dan Ea Septia Cahya.

LP2M bekenan menyusun Komite Reviewer. Susunan ini segera dikoordinasikan kepada Wakil Rektor I Bidang Akademik.

"Kami perlu petunjuk apakah reviewer internal cukup tidak perlu melibatkan reviewer eksternal untuk menilai proposal". Demikian tutur Wahyudin.

Litapdimas masih membuka kesempatan registrasi reviewer. Setelah mengikuti uji kompetensi segera Reviewer Nasional PTKI Negeri dibekali SK Dirjen Pendis.

Pembekalan dilaksanakan selama tiga hari. Tanggal 27-29 November 2017 di Aryadutha Karawaci, Tanggerang.

 

Sumber : Yudi W. Darma

Kontak LP2M

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M)
Gedung Lecture Hall Lantai I Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
Jl. A.H. Nasution No. 105 - Cibiru - Bandung
Telp. 022-7800525
Fax.022-7803936
email: lp2m@uinsgd.ac.id

BCMath lib not installed. RSA encryption unavailable