• LP2M
  • Berita
  • Puslitpen Gelar Workshop Penulisan Buku Populer Hasil Riset

Puslitpen Gelar Workshop Penulisan Buku Populer Hasil Riset

Jumat, 30 Agustus 2019. Bertempat di Aula LP2M lantai 1 Gedung Lecture Hall. Dalam rangka mengembangkan hilirisasi hasil riset sebagai langkah untuk memajukan kualitas literasi di tanah air, Pusat Penelitian dan Penerbitan pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UIN Sunan Gunung Djati Bandung bekerja sama dengan penerbit Bitread untuk mengadakan Workshop Penulisan Buku.

Acara dimulai Pukul 09.00 WIB. Peserta pada kegiatan ini adalah penerima bantuan BOPTN Penelitian, Publikasi Ilmiah dan Pengabdian kepada Masyarakat untuk penerbitan buku sebanyak 13 orang.

Pemateri dalam kegiatan ini berasal dari penerbit Bitread yaitu Anita Herunissa, Lutfi Fattahilah, Aris Abul Salam. Para peserta disuguhkan berbagai materi diantaranya bagaimana mewujudkan hasil riset melalui hilirisasi, tips dan trik mengalihbentukan riset menjadi bahan bacaan populer, editing: kalimat, tata bahasa, ejaan, meramu ide dan merancang outline, bagaimana mengubah judul riset menjadi judul buku populer, bahkan sampai sesi post test dan game online.

Dalam jangka waktu tiga bulan setelah kegiatan workshop ini, para peserta akan mendapatkan bimbingan penulisan untuk mengolah tulisan ilmiah, yang kemudian akan diterbitkan menjadi buku populer.

Kontak LP2M

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M)
Gedung Lecture Hall Lantai I Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
Jl. A.H. Nasution No. 105 - Cibiru - Bandung
Telp. 022-7800525
Fax.022-7803936
email: lp2m@uinsgd.ac.id

BCMath lib not installed. RSA encryption unavailable