Miindung ka Waktu,
Mibapa ka Zaman

Layanan Penelusuran Informasi

Layanan Penelusuran Informasi berbasis digital menggunakan Komputer yang terdapat di lantai 1, 2 dan 3 untuk memudahkan mencari Koleksi Perpustakaan. Penelusuran dapat menggunakan layanan online melaui http://opac.uinsgd.ac.id/

selain menggunakan fasilitas komputer, pemustaka juga bisa menggunakan gadget nya sendiri, sehingga memudahkan para pemustaka dalam mencari bahan koleksi yang dicari, selain itu layanan online ini bisa juga untuk pengechekan tanggal pengembalian buku dan keeterlambatan.

Layanan Koleksi Majalah/Jurnal/Surat Kabar

Jurnal Ilmiah : Al-Huda, Jauhar, Study Islamika, Kultur Al-Jami'ah, Jurnal Of Studies, Jurnal Islamic Studies, Modern Asian Studies, Jurnal Perempuan, dll.

Majalah Populer: Panji Masyarakat, Forum Keadilan, Gatra, Mangle, Amanah, Alo Indonesia, Time, dll

Layanan Bebas Pustaka

  1. Pelayanan Bebas Pustaka / Bebas Pinjam dilakukan pada jam kerja pagi hari.
  2. Tidak mempunyai pinjaman koleksi/buku.
  3. Menyerahkan kembali Kartu Anggota Perpustakaan (KTA)
  4. Menyerahkan 1 (satu) eksemplar (Skripsi/Tesis/Disertasi) dan soft-copy nya dalam bentuk CD
  5. Mahasiswa yang akan cuti harus memiliki bukti bebas pustakan
  6. Mahasiswa yang akan wisuda/mengambil ijazah harus memiliki bukti Bebas Pustaka dan menyumbangkan 2 (dua) buah buku terbitan dua tahun terakhir dengan minimal 400 halaman atau membayar uang sesuai ketentuan yang berlaku.

Layanan Photo Copy

Layanan Foto Copy untuk Buku, Referensi, dan koleksi lainnya yang hanya diperkenankan dibaca di tempat, tidak dapat dipinjam.

Layanan Skripsi/Tesis/Disertasi

Koleksi Skripsi, Tesis dan Disertasi ini sebagian besar berasal dari karya para Alumni UIN sendiri, hanya sebagian kecil saja yang berasal dari karya tulis alumni McGll University (terutama tesis dan disertasi). Jumlah koleksi jenis ini sampai saat ini adalah sebagai berikut:

  • Skripsi  9.200 judul/eksemplar
  • Tesis: 353 judul/eksemplar
  • Disertasi: 27 judul/eksemplar

Kolom

Yang Terhormat para Calon Kepala Daerah!

Ketegangan psiokologis politik masyarakat Indonesia sedang kumat saat ini, seiring dengan perhelatan Pilkada serentak 2018 yang tinggal menghitung hari. Ketegangan psikologis ini semakin bertambah, karena dalam beberapa bulan ke depan, kurang lebih dua bulanan lagi, akan muncul nama-nama calon Presiden yang semakin membuat cenat-cenut kepala masyarakat Indonesia.

Selengkapnya...

Gedung Pusat Perpustakaan
Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
Jl. AH Nasution No. 105 Bandung
Jawa Barat, Indonesia
Telp. (022) 6370 0715

email: lib@uinsgd.ac.id

Media Sosial



BCMath lib not installed. RSA encryption unavailable